Saturday, March 14, 2015

Cara mendapatkan Uang dari Youtube



Siapa yang tak kenal Youtube? Semua orang mengenalnya karena merupakan salah satu situs berbagi video terbesar dan paling terkenal sedunia.

Tapi mungkin belum semua orang tahu (atau belum mencoba?), bahwa dari Youtube Anda bisa menghasilkan uang. Yah, betul sekali, Anda bisa menghasilkan uang dengan menjadi partner atau mitra bagi Youtube, dimana video Anda akan dipasangi iklan oleh Youtube dan Anda mendapatkan bagi hasil dari penayangan iklan tersebut. Mudah sekali bukan?


Setelah resmi diterima sebagai mitra, maka di dashboard akan tertulis 'MITRA YOUTUBE' di bawah nama Anda, lihat gambar di bawah.



Nah, bagi Anda yang ingin segera merasakan hasil dari Youtube tidak perlu menunggu ditawari dulu seperti saya, tapi Anda langsung bisa menawarkan diri untuk memonetisasi video-video yang sudah Anda upload ke Youtube.
Tapi, sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan mendapatkan uang dari Youtube:

Anda harus memiliki akun Adsense
Meskipun program mitra Youtube terpisah dengan program Adsense, namun penghasilannya disatukan bersama dengan akun Adsense, itulah mengapa Anda harus memiliki akun Adsense yang sudah disetujui untuk menerima pembayaran.


Upload video secara rutin
Tidak berbeda dengan sebuah blog, di Youtube pun Anda perlu update video. Youtube sendiri menginginkan kerjasama jangka panjang dengan para mitranya, dan Youtube sangat menghargai mereka yang secara teratur mengupload video baru.

BUATLAH VIDEO YANG ORISINAL


video yang asli akan menjadi sumber aset terbesar di adsense Youtube, karena dengan keaslian kita ini, semua orang akan menemukan hal yang baru yang bukan hasil downloadan orang lain


0 comments:

Post a Comment