Sunday, March 15, 2015

Cara mempromosikan iklan kita menjadi efektif


Cara mempromosikan iklan kita menjadi efektif, 
Langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Fitur yang Akan Digunakan

Setelah menghubungkan akun Youtube dengan akun AdWords yang kita miliki, pilihlah fitur “biaya maksimum per klik” yang akan menentukan berapa besar biaya yang harus kita keluarkan saat iklan yang kita pasang disaksikan oleh para pengguna Youtube. Selain itu, kita juga bisa memilih satu dari sekian banyak format iklan yang ditawarkan oleh Youtube.

 2. Tentukan Target Audience 

Setelah menentukan jenis dan harga iklan yang akan kita gunakan, tahap selanjutnya adalah menentukan target audience yang sesuai dengan promosi yang kita inginkan. Pada tahap ini, kita dapat memilih target berdasarkan klasifikasi umur dan gender para pengguna Youtube

3. Sesuaikan Target Dengan Apa yang Dicari Pengguna Youtube

Selain membuat perencanaan mengenai kata kunci iklan yang kita pasang di Youtube, kita juga bisa mulai memprakirakan target apa yang ingin dicari oleh para pengguna Youtube saat sedang menggunakan Youtube. Menentukan minat dan demografi pada iklan Youtube akan membuat iklan yang kita pasang segera muncul ketika para pengguna Youtube mengetikkan frasa atau kata-kata tertentu pada kolom pencarian Youtube. Kata kunci yang unik dan populer akan memperbesar peluang bagi akses iklan yang kita pasang.

4. Mulailah Berkreasi Dengan Format Iklan

Pada tahap ini, kita dapat memilih saluran Youtube yang akan menjadi sarana iklan kita. Tak sampai disitu saja, kita juga harus memilih format kemunculan iklan di Youtube. Secara garis besar, ada 2 jenis iklan yang ditampilkan di Youtube, yakni iklan yang muncul sebelum suatu video diputar dan iklan yang muncul di display kanan halaman Youtube.

0 comments:

Post a Comment